Sabtu, 15 Mei 2010

Tak ada waktu untuk belajar



Untuk di Renungkan...

Tahukah Anda kalau setahun itu hanya terdapat 365 hari?
Mari kita hitung …

HARI MINGGU
52 hari dalam setahun, Anda pasti tahu kalau hari Minggu adalah untuk istirahat.
Berarti, hari tersisa tinggal 313.

HARI LIBUR
(nasional maupun internasional) tak kurang dari 13 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 300.

LIBURAN SEKOLAH
Jelas semua siswa akan berlibur dan tidak akan belajar.
Biasanya sekitar 2 bulan lebih, anggaplah sekitar 60 hari.
Hari tersisa tinggal 240.

TIDUR
8 jam sehari untuk kesehatan, berarti 120 hari terpakai.
Hari tersisa tinggal 120.

Tentu kita BERIBADAH, kan?
Paling tidak 1-2 jam kita beribadah. Kita alokasikan saja 25 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 95.

BERMAIN
juga baik untuk kesegaran dan kesehatan, paling tidak memerlukan 1 jam sehari.
Terpakai lagi 15 hari.
Hari tersisa tinggal 80.

MAKAN !
Paling tidak, selama satu hari kita habiskan 2 jam untuk makan dan minum, hilang lagi 30 hari
Hari tersisa tinggal 50.

Jangan lupa, manusia adalah makhluk sosial, butuh bernteraksi dengan orang lain, kita ambil 1 jam per hari untuk :

BERBICARA.
15 hari terpakai lagi.
Hari tersisa tinggal 30.

UJIAN
Itu sendiri biasanya dilaksanakan selama 2 minggu per semester, berarti 24 hari sudah
teralokasi untuk ujian.
Hari tersisa tinggal 6.

NONTON DAN JALAN-JALAN
paling tidak 5 hari dalam setahun.
Hari tersisa tinggal 1 hari.

Satu hari yang sisa itu kan,
HARI ULANG TAHUN !

Jadi..............................................................................................................................
....................................................................................................................................
....................................................................................................................................

Kapan dong, belajarnya???

17 komentar:

disatia febri mengatakan...

Hahaha, tapi anak2 sekolah senang2 aja kayaknya (hehehe, ingat2 jaman dulu! Jangan dicontoh y adik2...)

tomo mengatakan...

Mak nyus...kayak aku aja nih.gak pernah belajar hehe

Uswah mengatakan...

Yuk belajar yuk biar pintar jadi menteri yuk hhh

TUKANG COLONG mengatakan...

masa sih? itung ulang ah *ngambil kalkulator*

Noor's blog (inside of me ) mengatakan...

Lha...kalo ngeblog berapa jam mas ? ngga masuk hitungan tuh..? he..he

Salam hangat & sukses selalu...

akhatam mengatakan...

Hahhaha.. gitu aja bikin pusing gan... hahhaha... kalo aku sih nyantai ajah... dan kalo waktunya belajar, ya belajar... Apalagi kalo ada ulangan atau ujian... itu Harus Belajar paling tidak 1 minggu untuk memahami semuanya

yanuar catur rastafara mengatakan...

kapan yah?ehm, pas bab gimana?
hehehe

ariefborneo mengatakan...

Met mlaming mas...wah detil jg ni hitung2anx...!!
Lo sya bnyakan wktu bo2 dr pda blajarx mas..hehehe

tomo mengatakan...

Gak usah belajar aja kawan sekalian biar mak nyus

tomo mengatakan...

Gak usah belajar aja kawan sekalian biar mak nyus

Uswah mengatakan...

Ya sempatkan tuk belajar biar tdk lupa pelajarannya

senja mengatakan...

unik banget postingan kali ini,keningku sampe ikutan mikir dan ngitung hehehe.....

Sang Cerpenis bercerita mengatakan...

hi hi hi..bisa ajaa....belajarnya tetap jalan kok walaupun keliatannya hari2nya tersita semua

Girant_31 mengatakan...

@ for ALL
Jangan lupa belajar ya.. Biar palalinter.. hehe..
Tetap Semangats...

Tour, Food, and Health mengatakan...

mandi jeung ngupil belum dimasukin euy...

Danil Edan mengatakan...

take it easy my prend

richoyul mengatakan...

kapan2 klo inget mesti hahahah

Posting Komentar

 

Followers

New Comments




Nu_Imuts © 2010 Girant_Black Music is Designed by Girant_31 Supported by Qeu's 2006